Santer Isu Apri Yadi, Diperiksa Kejaksaan Kasus Dugaan Korupsi Baju Seragam Siswa

MERCURENEWS.com – ISU pengadaan baju seragam siswa SD dan SMP pada Dinas Pendidikan Musi Rawas (Mura) terdengar santer, sejumlah Oknum Pegawai diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau.

Kabarnya pemeriksaan, terkait penyalahgunaan anggaran belanja bantuan baju seragam siswa SD dan SMP tahun 2023 atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Isu nama- nama yang dipanggil penyidik Kejaksaan, yaitu Pelaksana Bidang Sarpras Apri Yadi, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Kabid SMP, J.J Yufistira, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Baju Seragam.

“Pemanggilan belum lama ini, untuk dimintai keterangan mengenai pelaksanaan pengadaan baju seragam siswa pada Disdik Mura”, Selasa 10 September 2024.

Diketahui, sejak mencuatnya persoalan baju seragam siswa ini membuat Apri Yadi (PPTK) dan Kabid SMP (PPK) menghindar dari awak media, bahkan saat Mercurenews.com berulang kali hendak mewawancarai PPTK dan PPK tidak pernah berada ditempat.

“Beliau, jarang dikantor karna tugas luar. Terang Oknun Penjaga depan (POL PP) dalam rangka rapat di Sekolah,” ucapnya.

sebagaimana dalam temuan LHP BPK Perwakilan Sumsel tahun 2023. Menunjukan, realisasi anggaran pada pengadaan baju seragam sebesar Rp.12,6 miliar tidak memadai dan terdapat juga pengalihan seluruh kontrak yang dilakukan Penyedia (Pemenang) kepada Pihak lain yang tidak berbadan hukum.

*Cakok*

About Mercure548

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *