Prioritas “Penjara” PPD Laporkan SPPD Fiktip Dinkes Mura ke Kejari Musi Rawas

MERCURENEWS.com – KOORDINATOR Pemerhati Pembangunan Daerah (PPD) Jamaludin, mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Musi Rawas untuk mengusut tuntas dugaan keterlibatan sosok besar dalam korupsi perjalanan dinas Kesehatan (Dinkes) Mura, Kamis (17/10/2024).

PPD meyakini ada pihak yang menikmati keuntungan besar dari belanja perjalanan dinas senilai Rp.14,6 milyar yang dialokasikan Dinas Kesehatan Musi Rawas (Mura) tahun anggaran 2023,

Jamaludin, mengungkapkan keterlibatan oknum tersebut beperan dalam membuat laporan pertangunggjawaban belanja SPPD Fiktip sebagian kecil soal penginapan dimana pelaksana tidak menginap di Hotel yang dimaksud, dengan membuat SPJ seakan menginap di Hotel tersebut.hingga dilakukan pencairan.

“Peran ini harus pertama kali diproses sebagai kunci dalam spj fiktip, hingga sejumlah anggaran yang rerealisasi Rp.11,6 milyar dapat terkuak,” ungkap Koordinator PPD.

Selanjutnya dalam kasus perjalanan dinas kesehatan, PPD berencana untuk mengawal proses pengusutan di Kejari Musi Rawas hingga tuntas ia juga berharap penyidik dalam menangani laporanya tidak tebang pilih hingga menimbulkan persepsi buruk di mata publik, seolah ada pihak-pihak tertentu yang sengaja dilindungi.

“Akan kami kawal, sampai ada yang dipenjara dalam kasus ini bisa dibilang prioritas kami”. Dikatakan Koordinator PPD didampingi pengiat anti korupsi Mulyadi, agar dampak dari tindak pidana korupsi ini tak semakin meluas.

 

 

About Mercure548

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *