Potensi Kerugian PT.SMS .300 Miliar, Deputy K MAKI Sumsel: “Pemprov Terkesan Tutup Mata dan Ihklas”

MERCURENEWS.com – AKHIR perjalanan bisnis usaha PT. SMS menempuh ke dalam dasar jurang. Alias, anjlok dengan potensi kerugian berkisar Rp.300 milyar.***

Disampaikan Deputy K MAKI Sumsel Feri, saat dibincangi Mercurenews.com mengatakan, tak lama setelah Dirut SM dan Dirut AT hengkang dari kepengurusan perusahaan tersebut mengalami guncangan petaka besar dengan kerugian negara mendekati angka nominal Rp.300 milyar.

“Kalu bahaso kito, ini besak pasak dari tiang. Kenapa tidak setelah mereka hengkang perusahaan tersebut tenggelam kedasar jurang dengan kerugian besar,” ungkap Deputy K MAKI Sumsel.

Entelah. Lanjut Deputy K MAKI Sumsel dirinya menyikapi angka kerugian itu dengan nada tertawa terbaha-bahak. Asli loor ini baru ‘loyak bak pekasam pedo”, diakhir perjalanan bisnis PT.SMS anjlok kas RUPS LB 2024 hanya Rp. 18 juta”, ujar Fery.

Dimana pada pengeluaran bisnis saat itu digunakan diantaranya.”Sewa kontainer sejak 2022 pada kisaran Rp. 600 juta per bulan sementara fee angkutan dan lain – lain mendekati Rp. 125.000 per ton atau di perkirakan kas setara kas PT SMS Rp. 500 milyar per tahun sejak 2022 tapi nyatanya loyak kata orang palembang”, ucap pentolan K MAKI Sumsel.

Selanjtnya, ia mengatakan bila di ambil untung sedang – sedang saja harusnya PT SMS sejak 2022 sudah setor deviden senilai minimal Rp. 50 milyar per tahun dan sebaliknya pemegang saham dan komisaris sebelum RUPS 2024 bisa dikatakan tidak melaksanakan review dalam setiap RUPS.

“Jelas aneh, dan menggangap masyarakat peka terhadap kerugian sebesar itu sebaliknya Inspektorat bersama OPD sepakat bungkam terkesan tidak mengerti persoalan itu”. Padahal sebelum itu mereka sibuk membuat MOU kerjasama untuk rencana kerja mendatang.

Sejatinya, wajar saja dengan nilai kas yang ditinggalkan untuk usaha kegiatan selama 10 bulan ditangan Sarimuda mampu membawa capaian kerja dengan hasil yang luar biasa.

“Kata lain untuk Sarimuda, wajar disematkan sebagai top manager BUMD se Indonesia,” terang Deputy K MAKI Sumsel dengan ciri khas perawakan tua berambut putih tampil cetus dengan komentar menohok, Minggu 13 Oktober 2024.

*Redaksi*

 

About Mercure548

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *