Pemenang Mestinya Gugur, Pokja ULP Pemkot Lubuklinggau Berbuat Curang

MERCURENEWS.com – TIDAK memiliki perizinan berusaha dibidang kontruksi, diakhir tender tetap jadi pemenang.***

Mestinya pantia pengadaan memberikan kepastian ke seluruh penyedia, sebagai pemenang lelang 27 paket pekerjaan peningkatan jalan tahun 2023. Menurut Koordinator K MAKI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Boni Belitong, terkait kelengkapan dokumen berupa perizinan berusaha dibidang kontruksi yang tidak dimiliki oleh berbagai pemenang lelang untuk dilelang ulang.

“Pemenang dimaksud, seharusnya gugur dalam kualifikasi dan perlu lelang ulang”, jelas Koordinator K MAKI.

Bila Pokja Unit Layanan Pengadaan atau ULP LPSE Pemkot Lubuklinggau, disaat itu melakukan evaluasi ulang tentu akan mengetahui kreteria soal perusahaan.

“Ia Pokja curang, dan pemenang sudah ditentukan”. Dikatakan Boni Belitong, dalam pelaksanaan lelang 27 paket saat itu.”Jelas ada permainan yang sengaja dilakukan Pokja untuk Penyedia”, terang Koordinator K MAKI Sumsel, Kamis 8 Agustus 2024.

Ditempat berbeda dihari sama, Kabid Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Lubuklinggau Phani Hastera, sewaktu dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya mengatakan kronologis masalah paket yang disebut bukan di Lingkup PU melainkan tanahnya ULP.

“Masalah tender saya tidak tahu, untuk jelasnya langsung tanya ke ULP”, saran Kabid Bina Marga DPUPR Lubuklinggau.

Terkait, persoalan tersebut Kabag ULP Pemkot Lubuklinggau Ibrahim, sampai kini belum berhasil ditemui hingga berita dilansir.

Cok

 

 

About Mercure548

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *