Komisioner KPU Lubuklinggau Ikuti Rakornas Persiapan Penerimaan Pendaftaran Cakada, Serta Produk Penyusunan Hukum

Jajaran Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau, pada 12 hingga 14 Agustus 2024, mengikuti Rakornas Persiapan Pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Rakor Penyusunan Produk Hukum ditempat berbeda.

Ketua KPU Kota Lubuk Linggau Aspin Dodi, Anggota KPU Kota Lubuk Linggau Divisi Teknis Deni Setiawan, Kasubbag Teknis Nick Rosamy Sasmita dan Operator Silon Dendi Risman, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Penerimaan Pendaftaran dalam Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Bertempat di Jakarta pada tanggal 12-14 Agustus 2024.

Sementara, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan M.Murtako beserta perwakilan Kasubbag Hukum dan SDM dan Staff Divisi Hukum mengikuti Rapat Koordinasi Penyusunan Produk Hukum dalam  Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 dengan KPU Kab/Kota Se Sumatera Selatan bertempat di Palembang pada tanggal 12-14 Agustus 2024.

Ketua KPU Mochammad Afifuddin, Anggota KPU Idham Holik, Yulianto Sudrajat, dan Agust Mellaz yang membuka kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Penerimaan Pendaftaran dalam Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Afif berharap bahwa KPU provinsi hingga KPU kabupaten/kota dapat mengelola tahapan penerimaan pendaftaran calon kepala daerah ini dengan profesional dan proporsional. Serta menegaskan slogan ‘KPU Melayani’ bukan hanya melayani pemilih memberikan hak suaranya, tetapi juga melayani peserta pemilu dalam hal ini adalah calon kepala daerah.

Afif menambahkan kegiatan ini adalah usaha KPU memberikan pembekalan secara teknis dalam penerimaan calon kepala daerah.  Tahapan ini bisa jadi dasar dari residu pilkada nanti. Oleh karena itu, menekankan prinsip kekompakan dan berbagi peran.(adv)

About Mercure548

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *