Jon Hernedi, Memilih Bungkam, Terkait Aset Tetap Disdik Mura “Lenyap” Senilai Rp.17,8 Milyar

MERCURENEWS.com – ASET Tetap pada Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas (Mura) sebanyak 13 unit, senilai Rp.17,8 milyar “Lenyap”. Alias, tidak diketahui keberadaanya.***

Jenis aset tetap, yaitu peralatan mesin berupa Alat Peraga Praktek Sekolah dari perolehan tahun 2011 sampai 2012 hasil penelusuran BPK. Menyebutkan, bahwa rincian dan keberadaan aset tetap pada Dinas Pendidikan Mura tidak diketahui keberadaanya, bahkan pengurus barang tidak dapat menjelaskan kepada BPK.

Kondisi tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara Pasal 44, serta PP Nomor 71 Tahun 2010 atas Standar Akuntansi Pemerintahan. Selain itu beresiko penyalahgunaan aset tetap, dengan kondisi tidak sewajarnya, Selasa (27/07/2024).

Penyebab dikarenakan pengelola barang (Sekda) dan Pengurus barang di Dinas Pendidikan Musi Rawas kurang dalam melakukan pengawasan, pengendalian barang milik daerah secara memadai.

Terkait, persoalan aset pada Disdik Mura membuat Pengurus barang Jon Hernedi, bungkam tanpa memberikan penjelasan terkesan menghindar atas konfirmasi yang diajukan wartawan mercurenews. com, hingga berita dilansir. (Cakok)

 

About Mercure548

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *