Sampaikan Program Pro Rakyat, Tokoh Masyarakat di Musi Rawas Kokoh Dukung Hj Suwarti

MUSI RAWAS-Calon Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti menghadiri undangan silaturahmi tokoh masyarakat di Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo, pada Jumat (20/09/2024) malam.

Dalam kegiatan silahturahmi yang dipusatkan dikediaman Ngatiman warga Dusun 4 Desa L Sidoharjo tersebut, Hj Suwarti menyampaikan beberapa program yang langsung menyentuh ke masyarakat.

Hal tersebut pun, sontak mendapat teriakan kemenangan dari para tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan silahturahmi bersama Hj Suwarti.

Menurut mereka, program yang disampaikan Hj Suwarti cukup baik untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Musi Rawas. Untuk itu, mereka juga berharap agar semua program yang disampaikan tersebut dapat terealisasikan.

Tak hanya itu, tokoh masyarakat tersebut juga siap memperjuangkan dan menghantarkan Hj Suwarti menjadi Bupati Musi Rawas, sehingga Musi Rawas akan menjadi Kabupaten yang lebih baik dan maju lagi.

Hj Suwarti mengatakan, dengan pengalamannya menjadi Wakil Bupati Musi Rawas 2 periode dan anggota DPRD Musi Rawas, tentu akan menjadi modal dalam membangun Musi Rawas.

“Saya sudah 2 kali Wakil Bupati, tentu tidak bisa lagi menjadi Wakil, harus naik kelas. Nah untuk naik kelas ini perjuangannya tidak mudah. Bahkan, ada yang bilang kalau orang Jawa tidak bisa jadi Bupati,” kata Suwarti.

Menurut Hj Suwarti, memang selama ini Kabupaten Musi Rawas belum pernah dipimpin oleh orang berdarah Jawa. Untuk itu, di Pilkada Musi Rawas tahun 2024 ini, dirinya mewakili orang Jawa untuk maju sebagai Calon Bupati.

“Musi Rawas inj, memang belum ada Bupati dari Jawa, kalau wakilnya ada, termasuk saya. Ini bukan untuk membedakan, tapi untuk motivasi kita bersama,” ucap Suwarti.

Padahal lanjut Suwarti, hampir 65 persen warga Musi Rawas adalah orang Jawa. Untuk itu, Suwarti menyakini jika semuanya bersatu, maka bisa menghantarkan orang Jawa menjadi Bupati Musi Rawas.

“Tentu kedepan, ketika diberikan amanah, saya tidak akan membeda-bedakan suku, semuanya saya rangkul untuk membangun Musi Rawas lebih baik,” tegas Suwarti.

Suwarti juga menyampaikan, beberapa program yang akan dilaksanakan olehnya bersama H Thamrin Hasan, mulai dari menuntaskan rumah tidak layak huni (RTLH), kemudian infrastruktur mulai dari jalan, jembatan dan irigasi.

“Kemudian untuk bidang kesehatan, ini sudah program pusat. Nanti pelayanan akan kami dimaksimalkan. Jadi tidak ada yang dibeda-bedakan,” kata Suwarti.

“Kalau ada pelayanan yang tidak maksimal, masyarakat bisa sampaikan ke saya langsung. Sehingga semua proses ya akan lebih mudah,” imbuh Suwarti.

Selain itu, juga memberikan bantuan untuk pelaku UMKM. Hingga dibidang ketahanan pangan. Diketahui, selama ini para petani di Musi Rawas selalu kebingungan soal pupuk.

“Ini nanti yang prosesnya ruet akan dibenahi. Termasuk irigasi. Kemudian, ada penyediaan mobil damkar,” jelas Suwarti.

Tak hanya itu, Suwatu juga menegaskan bahwa akan menuntusakan soal tenaga honorer baik di bidang pendidikan maupun di bidang kesehatan, dengan menjadinyanya sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

“Di daerah lain bisa, kenapa di Musi Rawas tidak bisa. InsyaAllah nanti akan kita tuntaskan,” ungkap Suwarti.

Sementara itu, Ngatiman salah seorang tokoh masyarakat di Desa L Sidoharjo mengatakan, Hj Suwarti merupakan Calon Bupati Musi Rawas yang asli dari Kabupaten Musi Rawas, yakni dari Kecamatan Megang Sakti.

“Selama ini, Bupati Musi Rawas ini selalu berasal dari Kota Lubuklinggau. Inilah kesempatan kita, untuk menjadikan orang Musi Rawas Sebagai Bupati. Kita berdoa, dan kami siap untuk memenangkan Hj Suwarti,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Mas Gun yang juga tokoh masyarakat Desa L Sidoharjo mengaku, mendengar beberapa program yang dusmapaimn oleh Suwarti, tentu hal itu menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menghangatkan Hj Suwatu sebagai Bupati Mura.

Menurutnya, program-program Hj Suwarri, merupakan program yang sangat bagus dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepan program yang disampaikan semuanya akan terealisasi.
Khusus masalah guru honorer, ini bisa diangkat menjadi P3K,” ucapnya.

Dengan program tersebut, dia mengajak masyarakat untuk sama-sama berdiri lurus untuk menenangkan Hj Suwarti sebagai Bupati, walaupun nantinyabgodaan pasti ada.

“Kita tunjukan kesatuan orang Jawa, untuk menjadikan orang jawa sebagai Bupati. Ini akan menjadi sejarah untuk Musi Rawas,” tutupnya.

About Mercure548

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *